5.03.2009

SEDUCTIVE STRAWBERRY CAKE




Heezzzzz...............dari pagi ujan terus ga berenti2......jadi ga bisa kemana2 deh, bisa sih cuma ga asik aja, akhirnya nongkrong deh di rumah. Udah bosen nonton DVD, TV, maen lappy, surfing sana sini.........tiba-tiba kepikiran deh bikin Pandan Cake-nya Foni, gue dapet resepnya sih dari blog-nya Foni hihi...*thank you Fon*........ehhhh tapiiiiii tunggu duluuuu.....gue kan ga punya pandan paste yahhh....duwhhh gimana nehhh.....*pusink dah*. Buka-buka kulkas, lirik kanan kiri atas bawah.........nahhhh itu diaaaaa ada strawberry sekotak gede yang rencana semula pengen dibikin jus, tapi gpp dah ambil sedikit buat bikin kue :) hiiihihihii...........*sorry ya hun, I ambil dikit strawberrynya*.....
Terpaksa deh resep aslinya gue modif dikit, plus buat fillingnya gue ga pake yang instant, gue bikin sendiri dari resep vla-nya nyokap :) *thank you mom!!*, dan gue tambahin potongan strawberry ke dalem vla nya. Kue-nya dari rasa pandan gue ganti jadi vanilla :)....*duwhh maap yah yang punya resep, gue ganti2 smua*. Tapiiiii biar kata gue acak2 ini resep, rasanya sih tetep uenakkk dunx :).
Mau coba ga??? Mau dehhh.....Ini nih resepnya Seductive Strawberry Cake *nyadur nama kue elo ye Fon*





Seductive Strawberry Cake

Bahan Cake:
6 btr telur utuh
2 btr kuning telur
200 gr gula pasir
1 sdt cake emulsifier (option)
200 gr tepung terigu
100 gr mentega leleh
1 sdm vanilla extract

Bahan Vla:
750 ml susu segar
3 butir kuning telur
80 gr maizena
20 gr tepung terigu
100 gr gula
1 sdt vanilla extract
20 buah strawberry, potong2 dadu

Cara membuat:
Cake : kocok semua telur, gula pasir, dan cake emulsifier hingga kental. Masukkan tepung terigu, aduk rata, masukkan mentega leleh dan vanilla extract, aduk balik hingga rata.
Tuang kedalam 3 buah loyang bulat garis tengah 20cm, tinggi 4cm. Panggang dalam oven hingga matang.

Vla: Kocok kuning telur bersama gula sampai putih, tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai gula larut. Masukkan tepung terigu, maizena dan vanilli, aduk terus sampai rata. Masak adonan diatas api sedang, aduk hingga mendidih dan mengental. Masukkan potongan strawberry, aduk rata. Angkat.

Penyelesaian: belah kue jadi 2 bagian, lalu ambil 1 lembar cake, beri vla, ratakan. Tutup dengan lembaran cake lainnya. Untuk dekorasi: ayak cocoa powder dan gula halus dan tambahkan 1 buah strawberry di tengah kue.

No comments:

Post a Comment