7.01.2009

KLAAPERTART


Pagi ini gue lagi semangat banget bikin-bikinan di dapur. Pikir punya pikir, liat-liat isi lemari dapur, akhire timbul ide bikin Klaapertart, kue kelapa asal Belanda yang resepnya gue dapet dari Dapurnya Bunda Inong.
Sebenernya sih ini yang kedua kalinya gue bikin Klaapertart. Selaen bikinnya ga terlalu susah, hubby gue sukaaaaa banget ama kue ini (alesan terakhir ini lah yang jadi tujuan utama gue mo repot2 di dapur ;)).

Yukkkkk rame-rame kita bikin Klaapertart.....

Klaapertart

Bahan:
4 lembar roti tawar, sobek kecil2
100ml Kara + 100ml air, rebus sampai matang
125 gr gula pasir
50gr tepung terigu
4 btr telur kocok lepas
2 buah kelapa muda, keruk dagingnya
½ sdt vanili bubuk/essence
½ sdt garam
Kismis secukupnya
Kenari secukupnya (Belzy -- gue pake almond)

Cara Membuat:
Rendam roti tawar dalam santan panas dalam satu wadah, aduk rata
Masukkan semua bahan ke dalam adonan roti tawar.
Cetak di Loyang ukuran 20x20cm yang telah diberi mentega
Oven sampai kuning kecoklatan dengan suhu 175 derajat C
Dinginkan, potong-potong.

No comments:

Post a Comment