7.02.2009

TOFU PUDDING / PUDING TAHU


Mmmmm.......panas-panas gini emang paling enak makan yang dingin....untung kemaren gue beli buah kaleng-nya Del Monte, jadilah gue bikin tofu pudding. Pertama kali gue makan tofu pudding (ato di keluarga gue bilangnya puding tahu) waktu gue masih SD dan pas gue ultah, di situ kakak perempuan gue bikinin tofu pudding ini. Wahhh waktu itu gue seneng banget, soalnya jaman dulu itu yang namanya puding pasti keras2 kenyal gitu, engga lembut kayak tofu pudding. Nah sejak saat itu lah, ampe sekarang uda kayak tradisi di keluarga gue, kalo ada yang ultah pasti dibikinin puding tahu :).

Sejak gue jauh dari keluarga, yang apa-apa sendirian, jadi lah gue sedikit melupakan tradisi keluarga ini....yaitu pas gue ultah gue uda ga pernah makan puding tahu lagi.....hiksss.....Dan sejak gue married, gue kepengen banget tradisi2 kecil dan unik di keluarga gue dulu gue bikin lagi, kayak makan mie ultah dan tiup lilin :), meski hubby gue a western man yang kagak ada tradisi makan mie ultah, tetep aja waktu kemaren ini dia ultah gue bikinin mie ultah, kue untuk tiup lilin dan puding tahu....hihiihih hubby gue agak2 bingung sih ngeliat itu semua, tapi dia seneng2 aja soalnya uda lama juga dia ga pernah tiup lilin...hihihihi....

Walahhhh...ini kok jadi ngalor ngidul kemana2 yahhhh.....yo wes balik lagi ke topik awal yaitu tofu pudding..........enak banget dehhhhh puding yang satu ini, nyobain yukkkkkkk.....

Tofu Pudding / Puding Tahu

Bahan:
1600 cc air
2 bungkus agar2 putih swallow(@7gr)
500 ml susu cair
1 kaleng susu evaporated carnation
400 gr gula pasir
1 kaleng Del monte cocktail

Cara:
Campur semua bahan, lalu aduk rata sambil dipanaskan di atas api sedang.
Aduk terus hingga mendidih (tidak boleh ditinggal supaya hasil tidak pecah).
Setelah mendidih sisihkan.
Tempatkan buah kaleng ke dalam mangkuk cetakan, lalu tuang puding ke setiap cetakan, diamkan hingga puding kencang, lalu simpan dalam lemari es.
Sajikan dingin.


No comments:

Post a Comment