7.03.2009

PISANG GORENG KOTAK


Pagi ini abis jalan pagi, rencana semula mo bikin risoles buat snack hari ini, tapi pas buka kulkas pas mata gue langsung ngeliat kotak isi pisang tanduk.....walahhhhh gue kelupaan kalo gue masih punya pisang tanduk. Pas gue buka itu kotak, pisangnya udah matengggggg banget, wewwwww....ini sih alamat kebuang punya kalo ga cepet2 dimakan. Akhirnya, rencana bikin risoles gue pending dulu deh.

Awalnya gue kebingungan ini pisang mo diapain, digoreng gitu aja kayak pisgor abang2 kurang gitu ok soalnya pisangnya uda kematengan banget, akhire.....gue bikin deh pisang ala gue...Pisang Goreng Kotak..heehe.... Kenapa gue kasih nama pisgor kotak, karena pisangnya gue potong kotak2 kecil menyerupai dadu gitu, trus baru deh gue campurin ke adonan terigunya. Rasanya enak juga :). Pisgor nya cuma garing di bagian luarnya aja, sedangkan di dalemnya engga garing, malah akhire kalo gue bilang sih lebih mirip kue pisang, buat yang sariawan ato orang2 tua yang giginya uda ga kuat makan yang keras2, pisgor ini pas banget buat mereka :). Enak juga buat temen minum kopi/teh :).

Hubby gue pas gigitan pertama, mukanya langsung ngasih mimik aneh...hihhhi...mungkin dia ngira ini pisgor crunchy kali yah....hihihihiih, tapiii lama2 (setelah penyesuaian :)) dia malah jadi doyan...hueheheheh.....

Nahhhh....sekarang siapa yang mo nyobain pisgor ala Belzy's Kitchen? Ambil pisang nya yukkk.....:)

Pisang Goreng Kotak

Bahan:
3 buah pisang tanduk (plaintain)
150 gram tepung beras
75 gram tepung terigu
50 gram brown sugar (pake gula pasir juga boleh)
Air secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
1. Potong pisang kotak-kotak sedang, sisihkan.
2. Campur tepung beras, tepung terigu dan gula. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan tepung kental (jangan terlalu cair). Masukan potongan pisang, aduk rata hingga seluruh pisang tertutup adonan tepung.
3. Panaskan minyak goreng di atas wajan datar dengan api sedang (jangan pakai api besar, karena nanti cuma luarnya aja yang matang). Masukkan satu sendok sayur adonan pisang ke dalam wajan, goreng hingga pisang berwarna coklat keemasan. Lakukan sampai adonan pisang habis. Sajikan hangat.

No comments:

Post a Comment